Tuesday, October 20, 2009

BELANDE MASOK BATURAJE

Gambar di bawah ini menunjukkan Tentera Belande masok Baturaje. Dalam teks foto keluaran Arsip Nasional Belande ini disebutkan bahwa warge Baturaje penuh perhatian menyambut kedatangan mereka. Amen diperhatikan foto ini berada di pertigaan Pasar Tugu (Jl. Kapt Syahrial) sekarang. Tampak pada bagian kanan sekarang menjadi Safari Motor dan di sebelah kiri adalah Bengkel Utama Motor. Dimana para tentara berdiri adalah Tugu. Dulu, Pasar Tugu sebelum menjadi Asrama Batalyon 145 pernah menjadi basis tentara Belanda. Selain itu terdapat pula asrama Belanda di Bukit, daerah PAM sekarang. Di Asrama Pasar Tugu kite masih pacak nginak benteng-benteng tembok yang masih tersisa.    (sumber: nationaalarchief, netherland)


6 comments:

  1. a/n team kreatif BATURAJAApril 23, 2010 at 12:11 PM

    kak,kami ndai team kreatif BATURAJA nak minta izin,minta gambar-gambar yang ade di blog kamu ni untuk ditambahkan ke halaman kami....
    besak harapan kami atas izinnye...
    mo kaseh banyak sebelumnye...
    balas kian ke email baturajaoku@rocketmail.com...

    ReplyDelete
  2. aii..ngani jon pacak nian, itu pas nian depan humaku sebelum kami pindah ke dr sutomo, aku kecirenan dngen tembok pembatas antara safari motor nggok huma mang atin (alm)ayahnye erlan abidin (anggota dewan ndai PKP)... good good fren... teruskan karya-karyamu..!!

    ReplyDelete
  3. Astaufirullah....Maaf sedalam2nye aku gok kamu bilang uhang. Aku empai nginak amen banyak komentar di "dashboaerd" yg dekde ter-publish. Jadi aku dewek dek keluro selame betaun2 ini ade komentar kamu. Maaf sekali agi atas kekhilafan, kekurangpahaman dan kekurang-ilmu-pengetahuanku di blog ini sampai2 aku dekde mbalas komentar kamu bilang uhang. terimekasih yg telah apresiasi. DIIZIN kan ye minta izin. dll. Mahaf-mahaf nian.... Salam JONILODEH.

    ReplyDelete
  4. Mantaapppp Mang Jon.... Lanjutkann..

    ReplyDelete